Man Jadda Wa jada (siapa yang bersungguh-sungguh pasti akan berhasil) andy dot com: selamat hari pendidikan nasional, teman teman ^^ andy dot com
Image by Cool Text: Logo and Button Generator - Create Your Own

Minggu, 02 Mei 2010

selamat hari pendidikan nasional, teman teman ^^


 

waa, ternyata hari ini adalah hari pendidikan nasional, katanya sih, buat mengenang jasa Ki Hajar Dewantara, yang katanya juga adalah BAPAK PENDIDIKAN, 
sebenernya, sih, pasti ada esensinya kalo kita 'diharapkan' untuk memperingati Hari Pendidikan Nasional,
ya ampun saya jadi inget pelajaran IPS, tentang empat serangkai, (Pak Ki hajar, Pak Soekarno, Pak Hatta, dan Pak Mas Mansur) waa, saya jadi menyesal, kenapa dulu saya begitu malas mempelajari sejarah, padahal ternyata sejarah-sejarah itu menarik banget *tapi katanya sejarah-sejarah perjalanan kemerdekaan Indonesia banyak yang dimanipulasi? ehm..

saya sendiri sih, masih bingung yah gimana cara memaknainya, apa dengan belajar terus menerus, atau dengan cara menghormati guru, tidak pernah bolos kuliah, 

ehm, saya jadi teringat masalah-masalah pendidikan di Indonesia
CORRECT ME IF I'M WRONG!
undang-undang BHP, yang pro bilang ini menguntungkan banget, soalnya bikin pendidikan di Indonesia jadi maju, tapi yang kontra bilang, ini mematikan pendidikan Indonesia (saya, jadi inget sebuah tulisan/gambar di salah satu sekre di sunken, pendidikan hanya untuk orang kaya)
saya sendiri sih, nggak pernah baca undang-undang BHP, secara tuntas, banyak banget soalnya, tapi saya peduli kok, kalau menurut saya sendiri, sih, saya merasakan kalau PENDIDIKAN ITU MAHAL, BANGET MALAH!
sekolah saya dari dulu nggak ada yang murah *saya bukan mau menyombongkan* tapi itu kenyataan, kata bapak saya, biarin mahal, asal berkualitas, tuh, kan, main set otak bapak saya, sudah terpogram kalo mahal = pasti bagus
sd saya swasta, smp negeri tapi masih murah (tapi denger2 sekarang udah mahal, gara2 udah berstandar ntahlah internasinal atau nasional), sma (waaa, jangan ditanya!) walaupun negeri, sekolah saya ini, mahal *bgt* menurut *pandangan* saya, nah, ITB, beuh, 1 semester nya udah nyampe jutaan, padahal universitas2 lain, ada yang gga nyampe satu juta, belum lagi kalo masuknya jalur USM (keknya, bisa bikin masjid di kampung), untung saya SPMB, tapi nggak juga sih, untungnya di ITB banyak beasiswa-beasiswa gitu, jadi kalo udah masuk lewat SPMB dan nggak mampu, bisa ngambil beasiswa ekonomi dan untungnya lagi birokrasinya nggak ribet
back to our topic, nah itukan udah terbukti kalo sekolah itu mahal, KALO MURAH MAH, ANAK-ANAK JALANAN UDAH BISA SEKOLAH (GRATIS), ntahlah menurut saya, dana BOS itu kadang nggak tepat sasaran, harusnya bener-bener buat orang yang nggak mampu bersekolah ajah, anak-anak jalanan kek, yah siapaun lah, yang bener-bener gga punya duit buat sekolah, pokoknya yang bener-bener nggak mampu tapi pengen sekolah
kan, majunya suatu bangsa salah satunya dilihat dari pendidikan negara tersebut

gaji guru yang nggak seimbang sama pengabdian mereka, dan kayaknya nggak ada penghargaan bagi guru-guru di Indonesia
*pernah ada cerita, pas terjadi pengeboman, nagasaki dan hiroshima, kan banyak yang meninggal tuh, yang ditanyakan sama panglima jepangnya pertama kali, adalah, BERAPA BANYAK GURU YANG SELAMAT? begitu berharganya guru dimata mereka
saya jadi malu sendiri, kalau tidak suka dengan seorang guru, saya nggak niat sama pelajarannya, ngata-ngatain dia dari belakang, ah, saya sungguh bukan murid yang baik, padahal, saya bisa kayak sekarang juga karena guru-guru saya
ayo naikkan gaji guru dan tingkatkan kesejahteraan bagi guru, jangan cuman gaji anggota DPR ajah yang gajinya selalu meningkat secara eksponensial, padahal kerjaannya juga cuman *nongkrong2* doang!

bangunan-bangunan gedung sekolah yang SANGAT AMAT TIDAK LAYAK, liat ajah sendiri, banyak bgt buktinya, kek yang di laskar pelangi juga kan? padahal kan gedung sekolah itu fungsi nya sangat amat besar, kasihan kan liat anak-anak bangasa nya sekolah di tenda!
jangan gedung DPR ajah, yang dibenahi, ganti karpet lah, di cat lah, di robohin lah!

penghargaan buat anak-anak bangsa yang cerdas amat sangat kurang, banyak banget kan, putra putri Indonesia, yang lebih mau mengabdi untuk negara lain, padahal negaranya masih butuh dia, dikarenakan kurangnya rasa penghargaan pemerintah dari Indonesia, makanya saya salut banget buat orang-orang yang masih mau bertahan demi meperbaiki mutu pendidikan bangsa ini, kayak guru les saya dulu KOKO JONI, wah, terus kayak professor-professor ITB yang masih mau mengabdi untuk bangsa ini, ^^d

sistem pendidikan yang amburadul, ntahlah saya hanya merasa sistem pendidikan di Indonesia amburadul, kacau, tidak memihak si didikan, apalagi masalah UN, nggak adil, amat sangat tidak adil, intelegensi orang kan beda, kan nggak semua bisa mengusai pelajaran yang diwajibkan di UN, ada orang yang pintar matematika tapi belum tentu bisa geography, ada yang hanya bisa kesenian, tapi nggak pandai dalam sains, masak KERJA KERAS SAYA SELAMA 12 TAHUN, hanya dihargai dengan ujian selama 3 hari, harusnya dilihatnya dari saya masih satu sd tuh, padahal beban nggak lulus UN itu besar banget, banyak yang bunuh diri coba, kasian...

yah semoga, saja, pendidikan Indonesia menjadi lebih baik lagi ke depannya
mungkin sekarang saya bukan siapa-siapa bagi negara ini, tapi pasti suatu hari saya akan memberikan sesuatu untuk negara ini, walaupun itu hanya sesuatu yang sangat kecil, amin ^^
diposkan oleh andynoize liat artikel lainya iyaaa...... ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan komentar ea....!!!!